Kamis, 13 April 2023

Panduan Ukuran Aspect Ratio Konten di Instagram

  

Aspect ratio images untuk konten di Instagram

Pengguna instagram di Indonesia sangat lah banyak, untuk tahun 2022 ada sekitar 97,17 juta akun aktif pengguna instagram di Indonesia. Penggunaan media sosial instagram kususnya di Indonesia beragam tujuannya. Ada yang hanya sekedar penggunaan media sosial pribadi, ada yang di manfaatkan untuk menjadi konten kreator, ada yang menjadikan sebagai media berita dan informasi, dan ada juga yang menjadikan instagram sebagai media promosi dan bisnis.

Instagram adalah media sosial, dimana kita bisa posting gambar dan video untuk kita bagiakan. Kita juga dapat memberikan deskripsi, tags, sound, dan lokasi dari gambar dan video yang kita bagikan.

Untuk membuat konten yang baik dan terlihat bagus, instagram memberi panduan tentang ukuran ( aspect ratio ) kontennya. 

Saat Anda berbagi foto di Instagram, terlepas dari apakah Anda menggunakan Instagram untuk iPhone atau Android, kami memastikan untuk mengunggahnya dengan resolusi kualitas terbaik (hingga lebar 1080 piksel).

Untuk kontent post kita dapat membuat konten dengan aspect ratio 1 x 1, 1.91 x 1, atau 4 x 5, dengan ukuran antara 320 sampai dengan 1080px. Instagram akan mempertahankan kualitas konten yang kita buat. 

panduan ukuran konten post di instagram

Sedangkan untuk konten story dan reels di instagram kita dapat membuat gambar atau video dengan aspect ratio 9 x 16

panduan ukuran gambar dan video di instagram story dan reels



Dengan menggunakan paduan ukuran aspect ratio ini kita dapat membuat konten yang pas dan memiliki tampilan menarik di instagram.

Untuk teman-teman konten kreator khusus nya di Instagram, tetap semangat membuat konten berkualitas dan positif di Instagram ya.

Jangan sungkan untuk follow sosial media kami, dan share artikel ini. Tetap pantengin blog ini untuk terus mendapatkan informasi menarik.



Tidak ada komentar:

Artikel Populer