Kamis, 24 Januari 2013

Arslan kami, anggota keluarga kecil kami :)

9 November 2012, Alhamduliallah buah hati telah lahir dengan proses normal, sehat dan selamat baik bagi uminya maupun bagi bayi kami. Jenis kelamin laki laki dengan berat badan 4,3 kg dan tinggi badan 51 cm. Sekali lagi kami ucapkan alahmdulillah, rasa syukur ini sungguh tiada terhingga, dan kebahagiaan ini merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi kami berdua.

Bagi kami anugerah ini merupakan kekuasaan Allah,,banyak hal yang terjadi yang kami sadari itu semua adalah kebaikan atas kekuasaan Allah pada kami. Subhanallah ,,, Alhamdulillah.

Putra kami ini, kami berinama Ahmad Arslan Mutawakkil Antariksa. Asal muasal nama ini adalah harapan kami orang tua dari anak kami. Kami menginginkan anak kami itu kuat ( jasmani, rohani, materi dan non-materi ), sehat, pintar, cerdas, mampu berbicara dengan baik dan membawa kebaikan, bisa jadi pemimpin yang baik, bijaksana, berani ( dalam kebaikan dan di jalan Allah ), mulia, bisa membimbing sekelilingnya menjadi lebih baik, soleh, takwa, dan taat hanya pada Allah swt. 

Nama yang pertama masuk nominasi adalah Arslan. Arslan ( Aslan ) berasal dari Turki yang bermakna harfiah adalah singa. Pemilihan ini berpangkal pada simbolisasi singa sebagai pemimpin, sebagai simbol kekuatan, keberanian, kebijaksanaan, kebaikan seorang pemimpin, serta kewibawaan. Nama Arslan juga dipilih merujuk pada sejarah Turki dimana pada masa kejayaan islam di turki terdapat pemimpin yang memiliki julukan Alp Arslan ( arti : singa yang pemberani ).

Pemilihan nama yang berikutnya lah yang sedikit membuat memutar otak dan banyak baca referensi nama nama bayi. harapan dari nama ini adalan pendampingan nama bagi nama "Arslan" yang maknanya merujuk menjadi "Pemimpin yang taat pada Allah". Akhirnya pendamping dari nama "Arslan" jatuh pada nama " Mutawakkil" yang artinya tawakal pada Allah, taat pada Allah. 

Menurut kami nama ini sangat penting,,, kenapa ??? mungkin doa kami terhadap anak kami tidak lengkap karena keterbatasan pemikiran dan pengetahuan kami. Oleh karena itu kami sangat berharap kalo Arslan itu , beriman, bertakwa, taat pada Allah ,,, sehingga Allah mencintai Arslan. Dan ketika Arslan taat pada Allah dan Allah mencintai Arslan. Maka segala macam kebaikan dari Allah senantiasa akan ada pada diri Arslan. Amin.

Untuk melengkapi nama " Arslan Mutawakkil" kami juga menambahkan nama "Ahmad" di depan nya yang bermakna kemuliaan. Dan diakhir nama "Ahmad Arslan Mutawakkil" kami bubuhi nama "Antariksa" yang merupakan nama akhir saya dan diusulkan oleh istri saya. 


AHMAD ARSLAN MUTAWAKKIL ANTARIKSA ,,, itulah nama putra kami :)


Kini ( 24 Januari 2013 ) Arslan sudah berumur 2 bulan :) hihihihi,,,sudah bisa ngobrol dengan bahasanya ,,, uuuh ,,, huoh ,,nyeh nyeh ,,, oouuh ooouh ,,, hihihihihi,,, kayak ngobrol ajah :) trus udah ada kepengen dipanggku nya ngak posisi tidur tapi dipangku posisi duduk ,,, hihihihihih,,,, lucu :) 


Sekian dulu curhat saya :) mohon dianya agar segala kebaikan,  kesehatan, serta keselamatan selalu dianugerahkan pada putra kami Ahmad Arslan Mutawakkil Antariksa. Amiiiin :)


04092013 baru sempet update curhatan ini. Arslan menjelang umur 10 bulan. Alhamdulillah ,,,, banyak rasa syukur yaser panjatkan. Arslan kini sudah bisa berdiri dan belajar berjalan. Sudah bisa bicara "ayah" ,,,, whaaaa bahagia tidak terhingga. Tp berat badannya sempet turun ,,, kini berat bagannyasekiyar 9kg-an. Sempet sakit flu ,,, alhamdulillah hari ini dah baik-baik... sehat. Semoga dan insyaalllah selalu ada dalam kesehatan. 

2 komentar:

Armita Fibri mengatakan...

Halo Baby Arslan, so cute :) mungkin sekarang sudah besar ya..

yaserantariksa mengatakan...

Makasih Aunty

Artikel Populer