Kamis, 04 Mei 2023

5 Alasan Untuk Membuat Website Gratis Dengan Blogger

5 alasan membuat website gratis dengan blogger

Blogger adalah salah satu platform website builder yang paling populer dan mudah di gunakan. Blogger pada dasarnya adalah adalah platform untuk membuat blog, tetapi dengan segala fitur customisasi di dalamnya membuat blogger dapat digunakan untuk membuat Landing Page atau Website Company Profile yang menarik.

Berikut adalah 5 alasan mengapa anda harus memilih blogger untuk membuat website anda:

1. Gratis

Blogger adalah layanan gratis dari Google bagi para penggunanya untuk dapat membuat website dan blog. Tidak perlu membayar biaya bulanan atau tahunan untuk dapat menggunakan platform ini. Dengan blogger, anda dapat membuat website tanpa biaya apapun dan masih dapat menghasilkan uang dari blog anda.

2. Mudah digunakan

Blogger dirancang agar mudah digunakan, bahkan bagi pemula sekalipun. Anda tidak perlu memiliki pengetahuan teknis mendalam web programming, anda akan dengan mudah dapat membuat website dan blog dengan blogger. Platform ini menyediakan antar muka yang intuitif dan mudah di navigasi sehingga anda dapat membuat website dengan mudah dan cepat. Bahkan blogger juga menyediakan aplikasi android untuk memudahkan para penggunanya dalam menambahkan posting artikel, meng-edit posting artikel, dan untuk melakukan pengaturan lainnya.

3. Template Blog dan Website yang fleksible

Blogger telah menyediakan pilihan template menarik dan resposive yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Juga tersedia banyak template gratis dari penyedia pihak ketiga yang dapat digunakan untuk membuat website menarik di blogger. Jika anda ingin membuat tampilan yang lebih personal dan khusus, ada dapat dengan mudah menyesuaikan template yang tersedia dengan menggunakan kode CSS.

4. SEO Friendly

Blogger sudah dioptimalkan untuk SEO atau optimasi mesin pencari. Dalam arti, konten yang anda buat akan mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google. Selain itu, blogger juga menyediakan alat bantu SEO seperti metadata yang dapat membantu meningkatkan peringkat SEO situs web anda.

5. Terintegrasi dengan Google

Blogger dimiliki oleh Google, sehingga mudah untuk di integrasikan dengan layanan Google lainnya seperti Google Analytics dan Google AdSense. Anda dapat dengan mudah memantau statistik blog anda menggunakan Google Analytics dan menghasilkan uang dari blog anda menggunakan Google AdSense.

Pada dasarnya untuk membuat website dibutuhkan pengetahuan tentang web programming, khususnya pengetahuan tentang HTML, CSS, dan Javascript. Dengan blogger, anda dapat membuat website dengan mudah tanpa pengetahuan tentang web programming. Silahkan kunjungi https://www.blogger.com untuk dapat mencobanya.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel ini, dan tetap ikuti blog ini untuk terus mendapatkan artikel terbaru dan informasi menarik lainnya. 

Tidak ada komentar:

Artikel Populer