Rabu, 02 Juni 2010

Toko Madani

Toko Madani merupakan usaha keluarga yang bergerak dibidang perdagangan. Usaha ini dirintis oleh orang tua saya sejak tahun 1994 dengan nama yang masih menginduk pada usaha nya eyang, dengan nama toko tumbuh. Ketika itu orang tua saya memulai berdagang isi gas elpiji 12 kg, dan berkembang menjadi toko yang menjual alat-alat/ perabot rumah tangga. Ketika itu saya baru kelas 4 SD, yang terfikir oleh saya .. whaaa senangnya kita punya toko-tokoan ^^ sejak itu pula saya terlibat usaha dagang ini.
Pada tahun 2008, terjadi kerisis ekonomi yang benar2x terasa berdampak pada usaha ini. Kondisi tersebut membuat usaha ini mendekati kolaps. Pada masa itu, kami banting stir dengan berdagang sparepart mobil niaga ( dengan pangsa pasar angkutan umum ). Saat itu saya sangat takut dan mengatakan kepada orang tua " gak bisa .. gak bisa .. kita ngak ngerti banget tentang sparepart mobil, gimana kalo gini ... gimana kalo gitu .. gak bisa .... ". Tetapi semua tetap dijalani, dan pada fikiran saya ketika itu " yaa sudah ... yaser mah ikut aja ". Semua telah berjalan, apa yang saya lihat adalah kerja keras !!! alhamdulillah ... semua berjalan. Tanpa ucapan, saya diajari sesuatu oleh orang tua saya : kerja keras .. kerja keras .... insyaallah bisa !!! itu adalah pelajaran berharga bagi saya. terima kasih yaa mam .. terima kasih yaa pap. Setelah usaha sparepart ini berjalan selama beberapa bulan, usaha ini pun memiliki nama sendiri walau masih meng-induk pada usahanya eyang, yaitu menjadi Toko Tumbuh Motor ^^
Sejak tahun 2006 , saya sempat vakum mengurus toko, ketika saya mencoba mencari pengalaman dengan bekerja di tempat orang. Saya sempat bekerja di BRI dan terakhir di Mega Syariah. Pada tahun tahun 2010, saya memutuskan kembali untuk menekuni usaha dagang. Motivasi saya yaitu saya ingin menjalani usaha yang baik, lebih baik, dan barakah. Dengan kembali mengurus usaha toko ini saya juga memiliki keinginan untuk memiliki usaha pribadi sendiri.
Pada bulan Mei 2010 usaha dagang kami berubah nama menjadi Toko Madani. Perubahan nama ini tidak lepas karena ingin memiliki nama sendiri, berkembang dengan mandiri, dan dapat maju.
Kini Toko Madani bergerak dalam bidang perdagangan sparepart mobil ( T120 SS,T120, dan Isuzu Phanter ), minyak pelumas kendaraan ( mobil dan motor ), tabung serta isi gas 3 kg dan 12 kg, Kompor Gas beserta peralatan dan aksesorisnya, Sparepart mixer dan blender, dan lain-lain. Kami melayani transaksi retail maupun partai besar.
Melalui posting ini kami mohon doa dan dukungannya agas usaha ini senantiasa selalu baik, lebih baik, dan barakah. amin.
Dan bagi yang membutuhkan barang yang kami jual, hubungi kami di e-mail yaserant@gmail.com, atau bisa datang langsung ke toko kami di : Jl. Stasiun No.68 Bajaran - Kab. Bandung

Atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih




Toko Madani

Tidak ada komentar:

Artikel Populer