Rabu, 30 Januari 2013

Mengapa menjadi manusia negatif itu lebih mudah ??



Seberapa penting kita harus memiliki pemikiran dan sikap yang positif?


Pentingkah berfikir positif ,, 
Pentingkah berucap yang positif-positif ,,
Bagai mana menjadi manusia yang selalu positif ,, dan sebagainya 


Motif mambaca buku buku motivasi tersebut, menonton atau menghadiri seminar-seminar motivasi tersebut adalah untuk membuat diri kita menjadi lebih baik, lebih sukses, lebih kaya, dan sebagainya.


Mengapa "tren" motivasi "manusia positif " itu begitu populer ??? apakah manusia di dunia itu sudah sangat sebegitu negatif-nya ???? 


Kenapa manusia itu menjadi sangat sebegitu negatifnya ??? 


Menurut penulis, mungkin sebagian manusia memang betul sudah menjadi sangat sebegitu negatifnya dan sebagian lainnya sudah baik dan positif. 


Manusia itu dilahirkan kedunia dengan kondisi suci dan baik tetapi, menurut pandangan penulis, menusia memiliki suatu kecenderungan untuk menjadi positif atau negatif serta untuk menerima hal hal positif atau untuk menerima hal hal negatif. Hal tersebut terjadi dikarenakan berbagai faktor dari orang tua dan lingkungannya, kondisi fisik atau pun kondisi psikologis.


Secara naluriah manusia memiliki nurani, tetapi di lain sisi manusia memiliki kecenderungan untuk menerima hal hal yang negatif lebih cepat dari pada menerima hal hal yang positif. kok bisa ?????


Mari kita cermati dan renungkan fenomena yang terjadi di dalam diri kita sendiri :
-Tentu kita tau tentang filem kartun anak Tom&Jerry dan Donal Bebek sebagai contoh. Apa yang di gambarkan dari filem itu ??? konflik !! itu lah yang digambarkan. Pada filem tersebut adegan si tikus "menindas" si kucing pada Tom&Jerry dan adegan "kesialan" dari Donal Bebek menjadi seri yang populer di masyarakat dari pada ketika adegan Tom&Jerry "baikan" atau ketika Donal Bebek "beruntung" .... bagaimana menurut kawan kawan ?????

Sekarang sedang populer Sinetron Haji Sulam. menurut penulis apabila tidak ada tokoh Haji Muhidin atau Mak Enok,,, mungkin sinetron itu ngak akan laku :P mungkin ,,, tanya kenapa ????

Pada acara gosip di TV biasanya berita akan menjadi hot kalo berbicara tentang konflik ,,, orang lebih senang menonton dan membicarakan perceraian para artis dibandingkan dengan berita kebahagiaan para artis ?? benarkah itu terjadi ??? 

** perlu di ingat ,,, industri televisi adalah bisnis dimana TV hanya akan menayangkan acara yang diminati dan berpotensi diminati oleh masyarakat.


Manusia seakan akan memiliki "fitrah" untuk menerima hal hal negatif dan menjadi negatif lebih mudah.


Benarkah demikian ?? mari kita renungkan saja dalam diri kita masing masing tanpa harus menjadi perdebatan :)


Dengan adanya kecenderungan itulah buku buku dan acara acara yang mengusung tema " menjadi manusia positif " majadi populer :) karena selain memmiliki "fitrah" menjadi negatif,,manusia juga memiliki "fitrah" ingin menjadi lebih baik :) 


hmmm,,,manusia memang unik ,,, untuk membahas hal ini saja tidak akan selesai selesai :p



akhir kata dari penulis :
its not about freedom, its all about wishdom
simple words simple say, say the words with my own way


Tidak ada komentar:

Artikel Populer